Monday 15 April 2013

Tips Yg Bagus Untuk Bikin Septictank ala Sedot WC Bekasi



Sistem septic tank sebenarnya adalah sumur rembesan atau sumur kotoran. Septic tank merupakan sitem sanitasi yang terdiri dari pipa saluran dari kloset, bak penampungan kotoran cair dan padat, bak resapan, serta pipa pelepasan air bersih dan udara. Jika septic tank anda bermasalah, maka pastilah akan menimbulkan ketidaknyamanan, baik bagi penghuni yang bersangkutan maupun lingkingan disekitarnya.

 Jika hal ini terjadi, maka sebaiknyalah anda menyewa jasa sedot wc terpercaya separti SedotWC. yang memiliki cakupan layanan Sedot WC Bekasi. Berikut tips yang perlu anda perhatikan saat pembangunan septic tank agar tidak mencemari air dan tanah sekitarnya adalah :

1. Jarak minimal dari sumur air bersih sekurangnya 10m.

2. Untuk membuang air keluaran dari septic tank perlu dibuat daerah resapan dengan lantai septic tank dibuat miring kearah ruang lumpur.

3. Septic tank direncanakan utuk pembuangan kotoran rumah tangga dengan jumlah air limbah antara 70-90 % dari volume penggunaan air bersih.

4. Waktu tinggal air limbah didalam tangki diperkirakan minimal 24 jam.

5. Besarnya ruang lumpur diperkirakan untuk dapat menampung lumpur yang dihasilkan setiap orang rata-rata 30-40 liter/orang/tahun dan waktu pengambilan lumpur diperhitungkan 2-4 tahun.

6. Pipa air masuk kedalam tangki hendaknya selalu lebih tinggi kurang lebh 2.5 cm dari pipa air keluar.

7. Septic tank harus dilengkapi dengan lubang pemeriksaan dan lubang penghawaan untuk membuang gas hasil penguraian. 

Jika septic tank anda mampet, maka serahkan hal itu pada ahlinya; SedotWC.org yang memberikan layanan sedot WC Jakarta Selatan, Jakarta TImur dan Jakarta Barat.

Berikut tips yang bisa juga anda gunakan agar septic tank tidak mudah penuh dan mampat, awet dan tahan lama:

1. Kemiringan Pipa
Kemiringan pipa menentukan kelancaran proses pembuangan limbah. Selisih ketinggian kloset dan permukaan air bak penampung kotoran minimal 2 %, artinya setiap 100cm terdapat perbedaan ketinggian 2cm.

2. Pemilihan Pipa yang tepat
Pipa saluran sebaiknya berupa PVC. Ukuran minimal adalah 4 inchi. Rumah yang memiliki jumlah toilet yang banyak sebaiknya menggunakan pipa yang lebih besar. Perancangan saluran diusahakan dibuat lurus  tanpa belokan, karena belokan atau sudut dapat membuat mampat.

3. Sesuaikan Kapasitas Septic tank
Untuk rumah tinggal dengan jumlah penghuni empat orang, cukup dibuat septic tank dengan ukuran (1.5×1.5×2)m. bak endapan dan sumur resapan bias dibuat dengan ukuran (1x1x2)m. semakin banyak penghuni rumah maka semakin besar ukuran yang dibutuhkan.

4. Bak Harus Kuat dan Kedap Air
Septic tank harus terbuat dari bahan yang tahan terhadap korosi, rapat air dan tahan lama. Konstruksi septic tank harus kuat menahan gaya-gaya yang timbul akibat tekanan air, tanah maupun beban lainnya.

SedotWC Bekasi adalah jasa sedot WC Bekasi yang memiliki cakupan pelayanan untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Sedot WC Bekasi memiliki daerah layanan sedot WC di seluruh wilayah bekasi dan sekitar nya, memiliki beberapa ahli yang berpengalaman dalam hal:
1. Penyedotan WC Penuh
2. Pelancaran WC Mampet tanpa bongkar
3. Penyedotan Limbah STP
4. Penyedotan Limbah Pabrik
5. Pembuatan Septic Tank Baru
6. Pembuatan Resapan / Rembesan Septic Tank

Jasa sedot-wc-bekasi-murah.blogspot.co.id/ merupakan jasa Sedot WC Bekasi yang terpercaya dan memiliki pengalaman selama bertahun – tahun dalam menanggulangi permasalahan wc mampet, sanitasi buruk, pembuatan septic tank dan segala sesuatu yang berkait erat dengan limbah serta kotoran.

1 comments :

  1. semoga sukses selalu usaha sedot wc nya ya bos.
    salam kenal dari sedotwcbatam.com

    ReplyDelete