Monday 15 April 2013

Penting Nya Sanitasi Yang Baik Bagi Sedot WC Bekasi Murah


Sanitasi bukan merupakan kata asing bagi kita. Tapi mungkin hanya sedikit yang sadar betapa penting sanitasi. Mungkin karena melihat begitu penting arti kata sanitasi itu, Mahatma Gandhi sampai-sampai mengatakan bahwa ” Sanitation is more importance than independence “. Itu pula yang menjadi salah satu motto http://sedot-wc-bekasi-murah.blogspot.co.id/ sebagai penyedia layanan Sedot WC Bekasi, dan sekitarnya. 

Bagi rumah tinggal modern, terutama mereka yang menempati kawasan perkotaan, bersanitasi yang baik bisa jadi lebih berharga dari kemerdekaan seperti kata Mahatma Gandhi tadi. Betapa tidak lucu ketika berada di sebuah rumah modern kita tiba-tiba mencium bau busuk dari kamar mandi. Atau aroma kotoran yang membusuk dari saluran pembuangan air limbah. Jika ini terjadi, citra kita sebagai pemilik rumah bisa tercoreng. Tidak hanya itu, kesehatan pun bisa terganggu. 

Nah, menghindari dampak yang lebih buruk terjadi, sebaiknya kita mulai mencermati hal-hal yang diperlukan untuk membuat sebuah sistem sanitasi yang baik dan sehat. Cukup banyak yang musti dipertimbangkan ketika kita merancang sebuah sistem sanitasi di rumah. Sistem sanitasi yang baik berhubungan langsung dengan hal penyediaan air bersih dan pengolahan limbah. Air bersih diperlukan untuk kepentingan mandi, mencuci dan memasak. 

Hasil dari kegiatan ini berupa limbah air kotor. Untuk membuat saluran sanitasi yang sehat, perhatikan saluran buangan tinja. Upayakan jarak buang dari kloset ke septictank tidak terlalu jauh. Yang perlu diperhatikan adalah kemiringannya agar sekali siram, tinja langsung mengalir dan jatuh ke septic tank. Septic tank sebaiknya dibuat kedap air. Ukuran dan kapasitasnya disesuaikan dengan kebutuhan. Septictank kedap air dibuat dengan tujuan agar kotoran yang mengendap di dalamnya tidak keluar dan merembes ke sumur kita dan sumur tetangga. Karena jika hal itu terjadi, air sumur menjadi tidak sehat dan tidak layak untuk dikonsumsi. Jika hal ini terjadi dan kebetulan anda adalah seorang warga yang tinggal di kawasan Jakarta, maka anda harus menggunakan jasa sedot wc, seperti http://sedot-wc-bekasi-murah.blogspot.co.id/ yang melayani sedot wc Bekasi: 

Alternatif Layanan Pembersihan Septic tank Jika Anda tinggal di daerah pedesaan Anda mungkin memiliki sistem septik bukan koneksi saluran pembuangan. Merawat sistem septic Anda tidaklah sulit, karena sistem modern berfungsi secara efisien ketika Anda mengikuti beberapa pedoman dasar. Namun beberapa diantara kita mungkin menyepelekan masalah drainase dan septic tank ini, sehingga seringkali menimbulkan banyak permasalahan di kemudian hari. Oleh sebab itu, sebelum anda membangaun rumah, rencanakan terlebih dahulu setiap detailnya, termasuk diantaranya saluran limbah dan kotoran sehingga tidak menimbulkan ketidaknyamanan di masa yang akan datang, baik bagi anda si pemilik rumah, maupun orang lain di sekitar anda. Septic tank adalah bak penampungan limbah, baik itu berupa limbah organik maupun non-organik. Dan sebagian besar di gunakan untuk menampung kotoran manusia atau tinja. 

Karena fungsinya yang sangat vital, maka pembangunan septic tank juga harus direncanakan dengan matang dan dilaksanakan dengan sempurna. Ini terutama untuk mencegah hal – hal yang tak diinginkan di masa mendatang, seperti masalah yang timbul akibat wc mampet, kebocoran septic tank, dan beberapa hal lainnya yang pasti akan membuat penghuni rumah maupun orang disekitarnya menjadi tidak nyaman. Meski demikian, pada kondisi perumahan yang padat, terutama di daerah perkotaan seperti Jabodetabek dan sekitarnya, jasa layanan sedot wc seperti http://sedot-wc-bekasi-murah.blogspot.co.id/ – yang memiliki cakupan layanan Sedot WC Bekasi, dan sekitarnya, akan sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan sanitasi serta septic tank untuk kapasitas rumah tangga.

0 comments :

Post a Comment